Selasa, 04 November 2008

Teknik Acupressure untuk Mengatasi Masalah Bronkhitis



1. Gunakan ujung-ujung jari telunjuk, jari tengah, dan jari manis kedua tangan untuk menggosok ke atas dan ke bawah pertengahan tulang dada selama satu menit. Tekanlah dengan lembut dan pijat tulang dada dari atas ke bawah selama satu menit.

2. Tekanlah dengan lembut dan pijat sebuah titik yang berada tepat di tengah-tengah antara kedua putting susu untuk pria, dan di antara tulang iga keempat dan kelima pada garis tengah tubuh untuk wanita (Cv17). Lakukanlah selama satu menit.

3. Tekanlah dengan lembut sebuah titik yang berada pada cekungan tepat di atas tulang dada bagian atas selama satu menit (Cv22). Gunakan jemari Anda untuk menekan kulit dan otot dengan lembut dari titik ini menuju jakun (Adam's apple) sebanyak 20 kali.

4. Rapatkan ibu jari dan jari telunjuk Anda, dan gunakan ibu jari tangan lainnya untuk menekan dengan lembut jaringan otot yang menonjol di antara kedua pangkal jari tersebut selama satu menit (Li4).

5. Tekanlah dengan lembut sebuah titik yang berada selebar dua jari di atas lipatan pergelangan tangan, pada sisi bagian dalam lengan, segaris dengan ibu jari, selama satu menit (Lu7).

6. Tekanlah dengan lembut sebuah titik yang berada pada tepi luar tulang kaki, yaitu pada pertengahan antara ujung tulang pergelangan kaki dan pertengahan tempurung lutut selama satu menit (St40).

7. Tekanlah dengan lembut sebuah titik yang berada selebar empat jari di atas tulang pergelangan kaki bagian dalam, tepat di belakang tulang kaki selama satu menit Sp6).

*LIHAT JUGA : http://www.syafaka4wl.multiply.com

Tidak ada komentar: